Blog #3 | Umrah part II

Yup! Saya akan ngelanjutin perjalanan umrah saya yg di part I..

3 Januari
Pagi itu, saya bangun pada pukul 4 pagi untuk pergi sholat shubuh di Masjid Nabawi..
Setelah sholat shubuh, saya melanjutkan kegiatan dengan makan pagi di hotel.
Setelah makan pagi, kami mengikuti tur atau ziarah berkeliling kota Madinah menggunakan bus.
Tujuan pertama yaitu masjid Quba'. Masjid Quba' adalah masjid yang pertama kali dibangun oleh Rasulullah saw. Saya juga sempat mengambil beberapa foto disana

Setelah sholat sunnah di masjid quba. Kami langsung melanjutkan perjalanan menuju masjid Qiblatain, masjid Qiblatain adalah masjid yg mempunyai 2 arah kiblat. Sebenarnya bukan 2 arah kiblat, melainkan tempat berubahnya kiblat dari masjidil Aqsa di Palestina menjadi di Masjidil Haram.
Kiblat ke Ka'bah

Kiblat ke Masjidil Aqsa

Di Masjid Qiblatain kami hanya berkunjung sebentar dan tidak sholat sunnah disana. Setelah dari Masjid Qiblatain, kami langsung melanjutkan perjalanan menuju jabal Uhud. Jabal Uhud adalah tempat dimana terjadinya perang Uhud yang waktu itu pasukan Nabi Muhammad saw. Kalah dari musuhnya akibat ada 2 orang pasukan Nabi Muhammad saw. Yang terayu oleh harta dari musuhnya.


Setelah mengunjungi jabal Uhud, kami melanjutkan perjalanan menuju kebun kurma, namun disan saya tidak mengambil foto. Setelah dari kebun kurma, kami langsung melanjutkan perjalanan menuju pabrik Al-Quran. Di pabrik Al-Quran, hanya laki2 saja yg diperbolehkan masuk kedalam pabriknya untuk melihat proses pembuatan Al-Quran. Bukan hanya itu, setiap laki2 yg masuk, akan diberi masing2 satu Al-Quran.

Pabrik Al-Quran adalah tujuan terakhir dari tur/ziarah kota di kota Madinah. 

Pada tanggal 4 Januari, tidak ada agenda kegiatan. Hanya memperbanyam ibadah di Masjid Nabawi atau bisa berbelanja di sekitar hotel.

Oke, untuk saat ini, sekian dulu ceritanya. Akan saya lanjutkan di part ke-3

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman menggunakan t-cash

Cara unlock 4g di OnePlus X

Anak IPA jiwa IPS